Tags

, , , , ,

Mungkin Anda pernah mendengar negara Palau, kali ini kita melancong ke Federasi Mikronesia, yuk.

Di manakah letaknya?

Lihat petanya di https://www.micronesiatour.com/experience-micronesia/map-micronesia

Di timur laut Maluku atau di utara Papua Barat, ada Palau. Di timur laut Palau ada negara bagian Yap, Federasi Mikronesia. Di timur jauhnya Yap ada negara bagian Chuuk. Di timurnya lagi ada negara bagian Pohnpei, di timurnya lagi ada negara bagian Kosrae.

Federasi Mikronesia memiliki empat negara bagian, dan masing-masing mempunyai bahasa regional sendiri dan bendera negara bagian sendiri. Federasi Mikronesia juga punya bendera nasional.

Lihat di http://www.visit-micronesia.fm/guide/general.html

Oh iya, domain internet Indonesia adalah .id, nah untuk Federasi Mikronesia, domain internetnya adalah .fm, bukan radio fm ya.

Walaupun total luas daratannya kecil, namun dari ujung ke ujung luas lautan, dan alhasil luas negaranya besar. Maka dari itu, Federasi Mikronesia sampai punya dua zona waktu. Negara bagian Yap dan Chuuk berada di zona UTC+10 sedangkan Pohnpei dan Kosrae berada di zona UTC+11.

Total ada 607 pulau kecil di Federasi Mikronesia. Bahasa Inggris adalah bahasa resmi, dan masing-masing negara bagian mempunyai bahasa daerah masing-masing, yang bisa dikatakan sangat berbeda satu sama lain. Anda bisa melihat contoh frase-frase dalam masing-masing bahasa daerah tersebut di laman http://www.visit-micronesia.fm/about/index.html#03

Anda bisa melihat waktu tempuh yang dibutuhkan dari satu tempat ke tempat lain di daerah Mikronesia ini pada laman https://www.micronesiatour.com/

Untuk paspor apapun itu, selama masih menyisakan paling sedikit 6 bulan masa berlaku, bebas visa masuk Federasi Mikronesia selama 30 hari.

https://www.micronesiatour.com/travel-micronesia/visa-requirements