Tags

, , ,

Bahasa Jepang adalah bahasa yang digunakan di seluruh Jepang. Di Osaka, ada dialek Osaka yang berbeda dari bahasa Jepang pada umumnya. Dikenal dengan Osaka-ben, dialek ini mempunyai nuansa dan makna yang khas Jepang barat atau Kansai.

Yang pertama, kata ookini, bisa berarti terima kasih. Kadang diikuti oleh kata sunmahen (versi Osaka dari sumimasen). Ookini, sunmahen digunakan ketika kita meminta maaf atas kesalahan kita.

Kedua, kata nambo. Jika biasanya kita menanyakan harga dengan mengatakan Oikura desuka? , di Osaka kita biasanya mengatakan nambo?

Ketiga, kata shaanai. Kata ini digunakan ketika suatu hal terjadi tidak seperti yang kita harapkan. Dalam bahasa Jepang umum, kita biasanya mengatakan shikata ga nai atau shiyo ga nai. Makna lebih dalamnya, fokus pada tujuan akhir, jangan menyerah, lanjutkan.

Keempat, bochi-bochi. Dalam frase bochi-bochi denna artinya so-so. Dalam frase bochi-bochi kaero ka dan bochi-bochi iko ka, artinya saatnya balik dan saatnya berangkat.

Kelima, maido. Maido arigatou dan maido o-sewa ni natte orimasu berarti terima kasih selalu dan terima kasih selalu menjadi pelanggan kami.

https://osaka-info.jp/en/page/osaka-dialect