Tags

, ,

ANTV yakin acara ini akan sukses dan digemari masyarakat.
MINGGU, 11 JULI 2010, 16:29 WIB
Finalia Kodrati

VIVAnews – ANTV kembali menayangkan acara ‘Penghuni Terakhir’ atau rumah PETIR yang pernah populer beberapa waktu lalu. Reality Show yang pernah sukses ini akan kembali hadir di layar kaca ANTV. Siap-siap untuk menyaksikan acara yang pernah menjadi buah bibir di tahun 2004-an lalu.

Setelah melalui audisi di lima kota, seperti Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta, akhirnya terpilihkan para kendidat yang akan ikut serta dalam acara PETIR ini. Dari hasil audisi itu telah ditemukan 29 orang yang akan bersaing untuk menjadi ‘Penghuni Terakhir’ di rumah tersebut.

Acara ini mampu menarik perhatian penonton karena tak membosankan. Reality show ini merupakan perpaduan antara drama dan games yang mengkondisikan sekelompok orang dengan berbagai macam karakter disatukan dalam satu rumah. Mereka tak menggunakan skenario dan diuji selama tiga bulan untuk mendapatkan hunian sebesar RP 1 miliar. Acara yang seru dan menegangkan ini sudah dimulai.

Acara ini telah dimulai sejak tanggal 5 Juli 2010 lalu. Acara tersebut tayang di ANTV setiap pukul 17.00 WIB setiap hari Senin sampai dengan Minggu. Program PETIR ditayangkan oleh ANTV dengan tajuk ‘Penghuni Terakhir Beranda’, dimana diprogram ini menggambarkan bagaimana dimulainya proses audisi sampai nantinya aktifitas para kandidat di rumah PETIR.

Khusus program PETIR kali ini dibawakan oleh dua presenter yang berimage muda, keren, atletis dan look smart. Serta dituntut untuk memiliki karakter kuat layaknya program Penghuni Terakhir yang menonjolkan karakter kuat.

Mereka adalah Rahmah Umayya, dengan kemampuannya menjadi host ataupun penyiar, Rahmah dipandang bisa menggali lebih dalam karakter peserta.

Sebagai pasangannya adalah Ben Kasyafani atau yang lebih beken dipanggil VJ Ben. VJ Ben pun dianggap mempunyai karakter kuat untuk bisa membawakan program ini, selain kompeten, Ben pun sangat berpotensi dalam mengembangkan program ini jadi lebih menarik.

Untuk episode Penghuni Terakhir Ekstradisi, per tanggal 10 Juli 2010 akan tayang secara perdana, dan selalu ditayangkan live di ANTV, episode pertama akan menyaring peserta dari 29 menjadi 18 peserta. Dan penghuni terpilih akan langsung dikarantina di rumah PETIR.

Selama masa karantina para peserta akan terisolasi, tidak diperkenankan berhubungan dan berkomunikasi dengan dunia luar dalam bentuk apapun. Mereka akan bersaing dalam games, dan bekerja sama dalam waktu yang bersamaan untuk bertahan dan menjadi pemenang.

Penghuni Terakhir Ekstradisi akan tayang setiap hari Sabtu pukul 21.00 WIB selama 120 menit. Setiap minggunya akan ada peserta yang terekstradisi dari Rumah.

Berperan sebagai juri diantaranya Helmy Yahya yang merupakan icon dari program Penghuni Terakhir, ada Sony Suhaso perwakilan dari psikolog yang menilai peserta dari sisi kepribadiannya. Juga nantinya akan ada juri tamu perwakilan dari selebritis, seperti pada episode ekstradisi pertama hadir Arzety Bilbina.

PETIR akan menampilkan drama, konflik, romantisme yang real tanpa skenario juga kejutan-kejutan yang membuat pemirsa penasaran untuk terus mengikutinya.

Pemirsa ANTV punya andil besar dalam mendukung dan menentukan peserta yang akan memenangkan hadiah berupa HUNIAN senilai 1 Miliar rupiah, melalui SMS yang dikirim ke 9981 dengan cara ketik PETIR spasi nama kontestan. Voting dimulai dari tanggal 7 Juli 2010.

Selain itu PETIR juga memberikan muatan pendidikan dan pembelajaran hidup bagi peserta dan pemirsa. Pemenang PETIR atau Sang Penghuni Terakhir adalah merupakan figur yang tangguh, berani dan berkarakter.

”Setelah saya menghadiri jalannya audisi di lima kota, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Dan dengan terpilihnya para peserta yang memiliki karakter dan kepribadian unik, juga didukung oleh packaging yang berbeda dari tim Produksi kami, saya yakin program ini akan sukses diterima oleh masyarakat,” kata Direktur Utama ANTV, Dudi Hendrakusuma. (sj)

• VIVAnews

http://showbiz.vivanews.com/news/read/163751-antv-mulai-tayangkan-penghuni-terakhir